Manfaat Ampas Teh Untuk Kebutuhan Rumah



Selain bermanfaat untuk kecantikan maupun kesehatan, ampas teh / serbuk teh juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga, diantaranya :

1.      Pengharum Ruangan
Pada umumnya semua jenis teh memiliki aroma wangi. Aroma tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan. Anda dapat mencampur ampas teh dengan lavender kemudian menggantungkannya di dekat kipas angin atau AC.

       2.      Penyerap Bau pada Lemari Es
Ampas teh juga dapat dimanfaatkan untuk menyerap bau tidak sedap yang ada pada lemari es. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan sisa teh (kantong teh celup lembab) ke dalam kulkas dan menggantinya setiap 3 hari sekali agar kebersihan tetap terjaga.

      3.      Pembersih Cermin
Selain itu ampas teh juga dapat digunakan untuk membersihkan cermin. Anda hanya perlu menggosokkan kantong teh celup yang sudah bekas pada cermin atau kaca jendela. Setelah merata biarkan beberapa saat, setelah itu bersihkan dengan lap bersih.

      4.      Pembersih Noda Toilet
Ampas teh untuk membersihkan atau menghilangkan noda di toilet. Caranya yaitu letakkan sisa teh atau ampas teh dibagian noda toilet. Diamkan beberapa saat, lalu gosok perlahan dan siram sampai noda hilang.

      5.      Merawat Lantai Kayu
Lantai kayu memang harus dirawat  karena jika tidak lantai kayu akan rusak dan rapuh. Ada cara mudah untuk melakukan perawatan pada lantai kayu, yaitu dengan menggunakan serbuk teh. Serbuk teh selain memiliki kemampuan untuk mempertahankan warna alami lantai kayu, serbuk teh juga dapat anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan lantai kayu.

      6.      Membersihkan dan Merawat Karpet
Bagaimana caranya membersihkan karpet dengan menggunakan serbuk teh? Caranya sangat mudah. Taburkan serbuk teh di atas karpet. Diamkan kurang lebih 15 menit. Karpet anda pun akan beraroma harum dan segar.

      7.      Membuat Furniture Terlihat Mengkilap
Furniture dapat dibuat mengkilap hanya dengan menggunakan serbuk teh. Banyak orang yang memanfaatkan daun teh yang sudah diolah menjadi serbuk sebagai pembersih furniture hingga mengkilap. Caranya sangat mudah. Serbuk teh yang sudah dibasahkan dioleskan ke seluruh badan furniture. Seketika, furniture di rumah anda akan terlihat mengkilap dan semakin terlihat mewah.

Memang akan jauh lebih mudah menggunakan kantung teh daripada serbuk teh karena dijamin tidak akan tercecer kemana-mana. Namun tidak semuanya dapat dikerjakan dengan memanfaatkan kantung teh. Ada beberapa  penggunaan yang harus menggunakan serbuk teh, bukan kantung teh. Misalnya saja membersihkan karpet dengan teh hanya bisa dilakukan dengan serbuk teh saja, bukan teh celup atau kantung teh. Sebaliknya, pembersihan kaca dan cermin dengan menggunakan teh hanya bisa dilakukan dengan menggunakan teh celup setengah basah, bukan serbuk teh.

Jadi bagi anda yang hobi minum teh, anda bisa manfaatkan ampas teh untuk membersihkan dan merawat property rumah anda. Silahkan mencoba. ^_^

-----------------------------------------------------------------------

>> Index <<
>> Artikel <<
>> Tips <<

0 Response to "Manfaat Ampas Teh Untuk Kebutuhan Rumah"

Post a Comment