Solusi Terlanjur Salah Milih Jurusan

Kalau memang sudah terlanjur salah jurusan -mau bagaimana lagi- selain dijalani aja. Mungkin beberapa solusi bisa membantu meredam dilema dan kegetunan hehe apa tu maksudnya. Okey cekidoot ^^

1. Pindah Jurusan / Universitas
Ini bisa jadi salah satu solusi jika memang merasa salah masuk jurusan di perguruan tinggi. Tetapi cukup berat di ongkos karena tentunya membutuhkan uang yang banyak untuk pindah jurusan.

2.  Tetap Dijalani aja
Kalau hati kamu nggak mantab di jurusan yang sekarang ini udah terlanjur dijalani, tapi bagaimana pun juga harus tetap menjalaninya, ya kan? Siapa tahu kamu bakal berprestasi di jurusan ini. Amin!

3. Adaptasi Dengan Lingkungan
kalau dari awal udah nggak suka dengan jurusan yang sekarang, kamu harus tetap mencoba beradaptasi dengan lingkungannya. Entah itu teman-teman, suasana kampus, ataupun mata kuliahnya. Nah, dari situ mungkin dapat membantu untuk lebih menyukai jurusan tersebut.

4. Mencari Informasi Sebanyak Mungkin
Disamping beradaptasi dengan lingkungan kamu juga harus ke sana kemari untuk mencari informasi penting tentang jurusan kamu. Ambil aja sisi positifnya dari jurusan itu. Bisa tanya ke kakak senior di kampus atau bahkan dosen sekalipun. Nggak masalah jika itu untuk menunjang kepercayaan diri kamu terhadap jurusan yang memang sudah kamu jalani.

5. Bersugesti Dengan Baik
Sugesti mampu mengalahkan segalanya. Walaupun kamu nggak nyaman dengan jurusan yang terlajur dijalani, lebih baik kamu bersugesti yang baik-baik saja. Berfikir bahwa jurusan tersebut akan dapat membuat kamu sukses nantinya.

6. Mencari Kesenangan
Yups, mencari kesenangan! Ini adalah cara yang paling jitu agar kamu nggak merasa boring untuk belajar di jurusan yang nggak kamu sukai. Dengan kesenangan dan kenyamanan kamu akan bisa menjalani pembelajaran di jurusan tersebut dengan senang hati juga.

7.  Ikhlas
Yang terakhir adalah tetap ikhlas dan jangan menyesalinya. Karena segala sesuatu akan berjalan lancar jika dijalani dengan hati yang ikhlas.

So, Tetap semangat Kawand, masa depan yang layak untukmu sudah menanti disana.  ^^

0 Response to "Solusi Terlanjur Salah Milih Jurusan"

Post a Comment