Insomnia

Tiap malam pasti susah tidur. Merem emang gampang, tapi pikiranku melayang kemana-mana bikin ga bisa tidur. Akhirnya aku buka laptop pasang earphone sambil ngemil. Beberapa wakatu berlalu ga taunya jarum jam udah nunjuk angka 3. Bussett daahh, jam 3 pagi, huhu...

Selalu kayak gini tiap malamnya. Apakah aku udah terkena penyakit insomnia akut? Awalnya ini terjadi waktu aku masih duduk di bangku SMA. Karena banyak tugas-tugas apalagi waktu kelas 3. Persiapan belajar buat ngadepin UAN. Tak bela-belain belajar sampe malam. Lama-lama kebiasaan ini jadi terbawa hingga sekarang. Hingga aku kerja dan kuliah. Memang sangat mengganggu. Pasalnya tiap pagi, siang bahkan setiap waktu aku selalu menguap. Aku pikir ini mungkin karena aku kurang tidur dan kelelahan. Hingga akhirnya aku coba-coba searching ke mbah google. Ternyata ini gejala penyakit Darah rendah. Oya benarkah demikian? Karena keluarga ku ga ada riwayat darah rendah. Malah yang ada darah tinggi semua, hehehe :p

Lalu aku mencoba memeriksakannya ke dokter. Aku sharing sama dia, hehe soalnya Pak dokternya masih muda, ganteng pisan wkwkwkw. Setelah berbelit-belit ceritaku,  dokter itu memeriksaku dan...... taraaaaa.... bikin shock aja. ternyata emang benar aku terkena penyakit darah rendah dan insomnia.

Setelah aku mengetahuinya, aku mencoba merubah pola tidurku, pola makan dan juga pola hidupku yang kacau tak terorganisasi dengan baik. :) Walau sungguh susah untuk langsung tidur malam pada jam semestinya, tapi aku akan berusaha. Aku takut akan pepatah "Kalo bangun siang ntar rejekinya dipatok ayam." Mungkin itu yang selama ini sedang ku alami. Bener-bener rejeki melimpah yang belum berpihak padaku. Aku optimis, toh ini untuk kebaikanku juga. Pasti pasti aku bisa ^_^

0 Response to "Insomnia"

Post a Comment