Salah Jurusan part 1

Salah Jurusan Milih Kuliah???? Wahh fatal juga untuk kasus yang semacam ini. Kalau misal orang tuanya kaya raya sih, nggak masalah. Bisa minta di pindahin ke yang lebih tepat. Tapi kalau semacam saya yang kuliah harus disambi kerja, mana bisa pindah fakultas atau perguruan tinggi dengan mudah tanpa adanya biaya admin. Bukan lantas merasa kere atau gimana. Tapi memang inilah faktanya. Begitu lulus dari bangku SMK, saya nggak langsung melanjutkan kuliah. Tetapi saya bekerja dulu selama kurang lebih 2 tahun. Baru setelah itu saya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan. Tentunya tidak dengan membebani orang tua. Mereka memang ikut campur tangan diawalnya. Ketika saya harus melunasi biaya admin gedung dan semacamnya. Tetapi setelah itu sayalah yang harus berjuang sendiri. Itulah yang saya kehendaki. Dan jadilah saya kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta hingga sekarang ini alhamdulillah sudah semester 3 =D

Kadang pernah terbesit kalau apa benar jurusan ini yang sebenarnya memang saya idam-idamkan semenjak masih duduk di bangku SMK? Memang kedengarannya aneh. Saya yang notabene lulusan SMK bisnis tiba-tiba masuk kuliah ambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual). Memang sebenarnya nggak nyambung. Sepertinya saya juga lupa alasan kenapa saya lebih memilih jurusan DKV. Mungkin karena saya suka menggambar. Saya suka animasi. Suka sekali edit-edit foto dengan adobe photoshop. Mungkin karena itu saya tertarik ingin lebih mendalami. Untungnya saya tidak begitu kesulitan mengikuti kelas tersebut. Karena saya memang sudah mempersiapkannya semenjak lulus SMK. Belajar desain secara otodidak. Browsing tutorial dan teori mengenai DKV. 

Okey, kembali lagu ke judul 'Salah Jurusan'. 
Sekali lagi saya memikirkan mengenai jurusan saya yang sekarang ini. Terkadang saya takut kalau keadaan dilema ini membuat fikiran saya nggak fokus dengan kuliah. Suatu hari saya begitu semangat berangkat kuliah dan lusa saya udah merasa aras-arasen. Diluar belajar akademik tersebut, saya juga terkadang belajar mengenai sastra, bahasa dan tulisan. Bukan jurnalis karena itu bukan minat saya. Tetapi saya suka membuat tulisan non fiksi seperti cerpen dan novel.  Berbagi fikiran dengan media tulisan itu saya rasa lebih gampang ketimbang mem-visualisasi-kan menjadi gambar atau sebuah desain. Sungguh. Apa karna daya imajinasi atau kreativitas saya tidak terlalu baik? Mungkin.

Well.
Saya sudah semester 3 dan tak ada gunanya memikirkan mengenai jurusan yang akan menjadi masa depan saya. Toh selama saya suka, senang menjalaninya, pasti akan diberi kemudahan untuk belajar. Amin ^^

0 Response to "Salah Jurusan part 1"

Post a Comment